Cerita Nyata Film Bombshell

Cerita Nyata Film Bombshell

Cerita Nyata Film Bombshell – Film Bombshell akhirnya tayang di Indonesia mulai Jumat tanggal 27 Desember 2019. Film Bombshell ini menjadi banyak perbincangan, sebab mengangkat cerita tentang skandal pelecehan seksual menggemparkan yang terjadi di Fox News dan melibatkan mantan bosnya, Roger Ailes.

Dia mundur dari jabatannya tersebut pada tahun 2016 setelah lebih dari 20 wanita melaporkannya atas tindakan pelecehan seksual. Meski begitu, Ailes tidak pernah mau mengakui perbuatannya hingga akhir hayat.

Lantas seperti apa cerita nyata soal pelecehan seksual yang melandasi film Bombshell ini? Apa yang terjadi di Fox News dan apa yang dilakukan sang CEO, Roger Ailes?

Roger Ailes merupakan salah satu orang dengan pengaruh yang kuat di Amerika. Ia adalah CEO dari Fox News yang selama 20 tahun membantu membentuk opini publik dalam pemilihan umum dan berbagai agenda di negara tersebut. Dalam film Bombshell, Roger Ailers diperankan oleh John Lithgow.

Terungkapnya skandal Ailes dimulai ketika Gretchen Carlson (diperankan Nicole Kidman) mulai ambil tindakan atas tingkah menjijikan pria itu kepadanya. Carlson adalah mentan pembawa acara dalam stasiun televisi tersebut yang mengaku kerap menerima pelecehan seksual dari Ailes.

Roger Ailes sering mengomentari bentuk tubuh dan penampilannya. Ia juga meminta Carlson untuk memakai pakaian ketat saat sedang on air. poker idn Ketika ia mengeluh tentang rekan prianya yang bicara merendahkan, Ailes malah mengabaikan klaimnya dan menudingnya sebagai pembenci pria.

Dalam berbagai pertemuan, Roger Ailes sering meminta para wanita berpose untuk ia nilai. Banyak pegawai wanita yang diminta untuk melayani nafsu berahinya. Mengutip Intelligencer, ia menghabiskan jutaan dolar AS untuk menyelesaikan aduan kepadanya dan melakukan pengawasan pada mereka yang berisiko melawannya.

Sadar tak mudah untuk melawan Roger Ailes, Carlson mengumpulkan bukti-bukti selama satu tahun untuk mendukung laporannya. Pada 2014, ia mulai merekam aksi pelecehan seksual yang dilakukan Ailes lewat iPhone-nya secara sembunyi-sembunyi. Meski punya bukti yang cukup, perjuangan Carlson belum selesai.

Cerita Nyata Film Bombshell

Carlson kemudian menyewa pengacara untuk menangani kasusnya. Alih-alih menggugat Fox, Gretchen Carlson hanya menggugat Roger Ailes secara personal. Carlson kemudian dipecat pada Juli 2016, di hari ketika kontraknya habis. idn play Tak mundur, ia malah terus menunjukkan tajinya, bahkan sampai memasang software khusus di ponselnya agar Ailes dan Fox tak bisa mengacaukannya.

Setelah gugatan masuk, tanpa diduga, enam orang wanita muncul dan ikut mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan Roger Ailes. Bahkan, ada juga yang membantu menyediakan investigasi khusus untuk masalah ini.

Menyikapi masalah tersebut, Roger Ailes dan istrinya membantah. Mereka balik mengatakan, bahwa orang-orang itu mencoba memersekusinya.

Sepanjang investigasi, makin banyak pegawai Fox yang buka suara, termasuk Megyn Kelly (yang diperankan Charlize Theron dalam Bombshell). Kelly dijuluki sebagai wajah masa depan stasiun televisi tersebut saat itu. Ia mengungkap tingkah Roger Ailes padanya.

Megyn Kelly menyebut, Ailes mengomentari payudaranya dan pernah mencoba menggenggam dan mencium bibirnya. Ia mengklaim, idnplay Ailes mengancam akan menghancurkan kariernya jika ia mengatakan hal tersebut pada orang lain.

Aksi saling serang terjadi. Istri Roger Ailes bahkan sampai merilis foto-foto syur Megyn Kelly untuk menjatuhkannya. Namun mereka tak gentar, sampai akhirnya Roger Ailes mengundurkan diri dan menjadi penasihat untuk Donald Trump hingga kematiannya pada 2017, di usianya yang ke-77 tahun.

Bombshell sebenanrnya bukan yang pertama kali mengangkat skandal seks Fox News ke layar lebar. Sebelumnya ada The Loudest Voice yang dibintangi Russell Crowe. Jika film tersebut memusatkan cerita pada Roger Ailes, Bombshell akan lebih bicara soal para wanita ini dalam menyikapi krisis di lingkungan kerja mereka.

Walau baru rilis, namun Bombshell mendapat respons positif dari penikmat dan pengamat film. Tak tanggung-tanggung, Bombshell telah menjadi nominasi di berbagai ajang penghargaan seperti Critics Choice Awards 2020, SAG Awards 2020, hingga Golden Globes 2020.

Sutradara: Jay Roach

Produser:

– Aaron L. Glibert

– Jay Roach

– Robert Graf

– Michelle Graham

– Charles Randolph

– Margaret Riley

– Charlize Theron

– AJ Dix

– Beth Kono

– Penulis Skenario:

– Charles Randolph

Pemain:

– Charlize Theron

– Nicole Kidman

– Margot Robbie

– John Lithgow

– Kate McKinnon

– Connie Britton

– Malcolm McDowell

– Allison Janney

Menjelang tahun baru 2020, Lionsgate merilis film yang berjudul Bombshell yang mengangkat tentang skandal heboh terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan bos Fox News, Roger Ailes. Saat itu, salah satu korban pelecehan buka suara, yang tak lain adalah salah satu wajah terkenal dari kantor tersebut, Gretchen Carlson. Yang bikin film ini menarik untuk ditonton adalah karena diperankan oleh para aktris papan atas Hollywood, seperti Charlize Theron, Nicole Kidman, dan Margot Robbie.

1. Diangkat dari kisah nyata

Bombshell merupakan film yang berdasarkan kisah nyata skandal yang terjadi di Fox News yang melibatkan Eksekutif Produsernya yang bernama Roger Ailes dengan para perempuan jurnalis. Skandal yang menghebohkan jagat pertelevisian ini terjadi sekitar pada pertengahan tahun 2016. Alies diduga telah melakukan perbuatan itu sejak tahun 60-an saat ia masih menjadi produser eksekutif di The Mike Douglas Show. Salah satu jurnalis Fox News yang mengaku telah mendapat pelecehan adalah jurnalis yang bernama Megyn Kelly. Nggak hanya Kelly, Ailes diketahui telah melecehkan sekitar 20 perempuan.

2. Dibintangi oleh para pemenang Academy Award

Film garapan Jay Roach ini diperankan oleh jajaran artis yang pernah memenangkan dan mendapatkan nominasi di Academy Award, seperti Nicole Kidman (Gretchen Carlson), Charlize Theron (Megyn Kelly), John Lithgow (Roger Ailes), dan Margot Robbie (Kayla Pospisil). Selain itu, film Bombshell ini juga akan dibintangi oleh Malcolm Mcdowell, Allison Janney, Mark Duplass, Connie Britton, Alice Eve, dan Robe Delaney.

Cerita Nyata Film Bombshell 1

3. Karakter Kayla Pospisil adalah karakter tambahan

Dilansir dari esquire, karakter Kayla Pospisil yang diperankan oleh Margot Robbie merupakan satu-satunya karakter utama dalam film yang bersifat fiktif. Karakternya diciptakan untuk kebutuhan film dan merupakan kombinasi orang atau pengalaman di kehidupan nyata.

Dalam perannya, Pospisil adalah seorang associate producer yang pindah dari program Gretchen Carlson ke The O’Reilly Factor. Setelah pindah ke kru tim Bill O’Reilly, dia mengarahkan perhatiannya pada CEO Fox News yang bernama Roger Ailes, dengan harapan mendapatkan tempat di udara. Akan tetapi, setelah melakukan pertemuan dengan Ailes, Pospisil dilecehkan secara seksual dan diminta untuk menarik gaunnya hingga ke atas pinggang. Kemudian di film itu, terungkap bahwa ia diminta untuk memberikan bantuan seksual kepada Ailes. Ia adalah salah satu dari pelapor terakhir untuk maju sebelum Ailes dijatuhkan.

4. Direncanakan tayang pada 27 Desember 2019

Berdasarkan imdb, Bombshell rencananya akan tayang di seluruh bioskop tanah air pada tanggal 27 Desember mendatang. Pada Minggu penayangannya ini, sudah tentu banyak film menarik yang menjadi saingan sebagai penutup akhir tahun. Namun, jangan ragu ataupun bimbang, dengan trailer Bombshell yang menarik yaitu soal drama panas dan aktris-aktris top di dalamnya, film ini harus masuk sebagai film yang wajib kamu tonton ya guys.